Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditjen Pajak dan Polri Perkuat Kerja Sama Penegakan Hukum

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak dengan Kepolisian Republik Indonesia terus melakukan sosialiasi dari Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Kerja Sama dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ditandatangani pada 18 Agustus 2014 lalu. Sosialisasi kali ini dilakukan pada tanggal 11 September 2014 bertempat di Balaikota Surabaya.

Direktur Intelijen dan Penyidikan Ditjen Pajak Yuli Kristiyono mengatakan maksud dilakukannya sosialisasi ini adalah untuk menjaga keberlanjutan dan koordinasi dalam kerja sama penegakan hukum di wilayah-wilayah operasional Direktorat Jenderal Pajak dan Kepolisian Negara RI.

"Acara sosialisasi ini akan dilaksanakan secara bertahap di lima kota di Indonesia, yaitu Jambi, Serang, Manado, Lombok, dan Medan," kata Yuli dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Lebih lanjut, ia berharap bahwa dengan adanya sosialisasi kesepakatan bersama ini dapat menciptakan koordinasi dan kerja sama yang lebih kuat dan terpadu antara Direktorat Jenderal Pajak dan Kepolisian Negara RI terutama dalam hal penegakan hukum.

Sebelumnya dalam rangka peningkatan serta pengamanan penerimaan pajak tahun 2014, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melakukan koordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia pada 18 September 2014 lalu.

Dirjen Pajak Fuad Rahmany mengatakan kerja sama dengan Kepolisian RI ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Ditjen Pajak dan Kepolisian RI di dalam pengamanan pelaksanaan tugas di bidang perpajakan dan meningkatkan pemahaman para pihak sesuai dengan tugas, fungsi, dan wewenang.

"Dalam bidang penegakan hukum di bidang perpajakan peran dan dukungan kepolisian sangat penting," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: