Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stok Beras di Distributor Babel Capai 2.243 Ton

Warta Ekonomi -

WE Online, Pangkalpinang - Stok beras di gudang distributor di Provinsi Bangka Belitung (Babel) mencapai 2.243 ton dan harga bertahan normal seiring pasokan dari daerah sentra produksi padi di Pulau Jawa dan Sumatera lancar.

"Diperkirakan stok beras di gudang distributor ini akan terus bertambah karena pengusaha selalu mendatangkan pasokan secara kontinu," kata Kasi Pengadaan dan Penyaluran Disperindag Babel, Marhoto di Pangkalpinang, Minggu (14/9/2014).

Ia menjelaskan, sebanyak 2.243 ton beras tersebut tersebar di gudang distributor PT Bina Purnama Bersama sebanyak 600 ton, PT Bangka Alam Sejahtera 200 ton, PT Cahaya Abadi 38 ton, Akon 200 ton, Bulog 350 ton, dan Toko Hartono 40 ton. Selanjutnya di Toko Kim Nyuk 30 ton, di gudang distributor UD Mawar Jaya 325 ton, CV As 35 ton dan PT Globus Internusa 425 ton.

"Stok beras masih aman dan harga diperkirakan bertahan normal Rp10.500 per kilogram. Jadi selama pasokan lancar dan permintaan stabil masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kenaikan harga," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini permintaan beras masih stabil dan belum ada peningkatan yang tinggi sehingga stok yang tersedia di gudang distributorcukup untuk memenuhi permintaan warga.

"Saat ini permintaan masih stabil dan belum ada peningkatan yang berarti, sementara stok cukup dan pasokan yang datang dari luar juga lancar," ujarnya.

Menurut dia, untuk memenuhi permintaan warga beras masih dipasok dari luar karena minimnya hasil petani lokal.

"Untuk memenuhi kebutuhan warga pedagang masih mengandalkan pasokan dari luar karena hasil petani lokal belum dapat mencukupi permintaan warga," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: