Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Olimpiade Pasar Modal Kembali Digelar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Self Regulatory Organization (SRO) kembali melaksanakan program tahunan kegiatan kompetisi bagi para siswa tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat se-Indonesia, yaitu Olimpiade Pasar Modal Nasional 2014. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-37 Pasar Modal Indonesia.

Direktur Pengembangan BEI Frederica Widyasari Dewi mengatakan penyelenggaraan acara ini semata-mata bertujuan untuk memperkenalkan pasar modal kepada siswa-siswa sebagai salah satu alternatif investasi.

"Tujuan yang utama adalah BEI ingin mengenalkan pasar modal sejak dini," katanya di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Kiki mengungkapkan bahwa tidak seperti zamannya dahulu, siswa-siswa sekarang termasuk beruntung karena bisa lebih dini mengenal pasar modal sebagai prasarana investasi bagi para investor.

"Dulu masih memiliki ruang terbatas untuk investasi. Setelah mengenal pasar modal sejak dini, siswa SMA (calon investor) ini diharapkan dapat langsung mengerti dan terjun ke pasar modal usai mereka lulus nanti," ujarnya.

Kiki menyampaikan bahwa dari hasil edukasi (pengenalan pasar modal) yang telah dijalankan ke beberapa daerah di Tanah Air, banyak masukan yang menyatakan pelajar ingin sekali masuk atau melakukan praktik langsung ke pasar modal. Namun, sayangnya keinginan mereka masih terhalang dengan ketentuan yang mewajibkan persyaratan KTP untuk masuk ke pasar modal.

"Banyak pelajar yang ingin masuk ke pasar modal, tapi mereka terhalang karena tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai salah satu persyaratan. Hal itu yang bakal dicari jalan keluarnya oleh BEI nanti supaya mereka bisa masuk pasar modal nantinya," ucap Kiki.

Sebagai informasi, olimpiade ini merupakan acara yang diadakan oleh BEI bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Penjamin Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: