Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahlan: BUMN Kehilangan Sosok Rendah Hati

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyampaikan dirinya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Dirut PT Semen Padang Munadi Arifin dan menyebutkan bahwa bangsa Indonesia kehilangan sosok yang tenang dan rendah hati.

"Saya terakhir bertemu dengan Munadi Arifin, bulan Agustus lalu saat berkunjung ke Kantor Semen Padang dan menginap di Kompleks Perumahan Semen Padang, Indarung. Kita (bangsa Indonesia) benar-benar kehilangan," kata Dahlan di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Pada Senin pagi pukul 01:30 WIB Munadi Arifin menghadap Sang Pencipta setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta. Sebelum meninggal, pada Minggu (14/9/2014) siang Munadi masih menghadiri pesta pernihakan seorang sahabatnya di Bandung. Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan mendapat perawatan di RSPAD Gatot Subroto hingga akhirnya meninggal dunia.

Dahlan menuturkan bahwa saat bertemu kondisi kesehatan Munadi Arifin cukup bagus. Ia mengenang pria kelahiran Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat, 4 Agustus 1954 itu selalu sigap dalam menghadapi persoalan dengan sistematis.

"Beliau juga membidani pabrik baru yang sangat besar, yang sekarang sedang dikerjakan. Beliau sudah berhasil membayar utang ke masyarakat sekitar yang dulu merasa terganggu dengan debu," ujarnya.

Di tangan Munadi Arifin juga masa depan Semen Padang semakin cerah dengan kelebihan perusahaan yang memiliki kekuatan keuangan untuk investasi. Ia meninggalkan seorang istri bernama Yoswita dan empat anak (tiga laki-laki dan satu perempuan).

Munadi Arifin dipercaya untuk menduduki jabatan Direktur Utama PT Semen Padang sejak tanggal 17 Juni 2011. Di samping memimpin perusahaan semen tertua di Indonesia itu, Munadi juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sumatera Barat untuk periode tahun 2012-2016. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: