Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Harapan BEI Terhadap Kabinet Jokowi-JK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rencana Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang akan mengumumkan struktur kabinetnya pada hari ini memperoleh tanggapan dari Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito.

Ito berharap bahwa nantinya kabinet baru yang dibentuk dalam era kepemerintahan Jokowi-JK dapat memberikan kemudahan dalam hal perizinan terhadap pasar modal di Indonesia.

"Investor akan fokus ke masalah seperti perizinan yang saat ini prosesnya masih lama. Jika proses perizinan masih akan berjalan lama maka akan dipersepsikan negatif, tapi jika proses perizinan lebih ringkas investor akan sambut positif," jelas Ito di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Terkait dengan perubahan struktur kabinet, Ito mengatakan investor akan lebih fokus kepada apakah perubahan struktur kabinet bisa memberikan efisiensi terhadap pemerintahan atau tidak. Ia melihat jika terjadi perubahan dalam struktur kabinet Jokowi-JK dengan yang ada saat ini maka semua itu karena akan terjadi efisiensi.

"Kalau ada perubahan seperti pemecahan atau penggabungan kementerian ini akan dilihat bisa mendorong efisiensi pemerintahan atau tidak. Jika investor merasa efisiensi bisa dilakukan maka respons di pasar akan positif. Sebaliknya jika tidak akan negatif juga," terangnya.

Namun sayangnya, Ito enggan memberikan komentar terkait struktur kabinet yang akan diumumkan oleh pihak Jokowi-JK.

"Kalau soal kabinetnya saya tidak bisa komentar," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: