Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Taksi Express investasikan Rp20 Miliar untuk Cash Handling Gunnebo

Warta Ekonomi -

WE Online, Tanggerang – sebanyak 50 unit mesin intelli-safe Cash Handling (mesin Penghitung Uang) buatan Gunnebo telah terpasang di 25 Pool  Taksi Express Jabodetabek yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

CEO Express Group Daniel Podiman mengatakan, tak kurang dari Rp 20 miliar dana yang dikeluarkan untuk membeli solusi cash handling Gunnebo ini. “Penggunaan mesin  penghitung uang ini merupakan salah satu upaya kita untuk menerapkan teknologi tinggi khususnya IT guna mempermudah pekerjaan baik pengemudi maupun kasir dan memberikan efisiesnsi selain itu juga untuk keamanan dan efisiensi waktu dalam proses setoran harian pengemudi,” kata Daniel saaat menyaksikan penggunaan cash handling Gunnebo di poll taksi Express Tanggerang, Senin (15/09/2014) yang dihadiri juga oleh Per Borgvall, President & CEO Gunnebo AB Worldwide, Hindra Kurniawan, Country Manager Gunnebo Indonesia.

Menurut Daniel, setiap hari ada lebih dari 200 orang pengemudi yang menyetorkan uang ke kasir secara bersamaan. Dalam perhitungan sebelumnya, kasir memerlukan waktu lebih dari dua jam untuk merekap semua setoran."Dengan intelli-safe dapat menghemat waktu antara hingga 70% sehingga waktu penjemputan uang dari perusahaan CIT  akan lebih cepat," ujar Daniel.

Dengan demikian, tambah Daniel, bila sebelumnya satu poll mempekerjakan 4 orang kasir, dengan menggunakan alat ini dapat dikurangi menjadi 1 hingga 2 orang saja. Namun ia menekankan bahwa tidak akan ada pengurangan tenaga kerja, melainkan pengalihaan ke bidang lain.

Sementara itu meurut Hindra Kurniawan, Country Manager Gunnebo Indonesia, solusi inteli-safe Gunnebo ini merupakan yang pertama di Indonesia dan mampu membaca uang Indonesia serta dapat mendeteksi uang palsu. Intelli-safe pertama kali digunakan di Australia dan menyebar ke Eropa dan Asia Pasifik. “Mesin ini diatur agar dapat memvalidasi uang kertas dalam berbagai

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: