Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investor Summit Dihadiri 28 Perusahaan Besar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Investor Summit dan Capital Market Expo (ISCME) yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan dihadiri oleh 28 emiten.

ISCME yang merupakan acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 17-18 September 2014 di The Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Direktur Utama BEI Ito Warsito menuturkan bahwa dengan penyelenggaraan ISCME 2014 ini para investor dan calon investor dapat mengikuti kegiatan pameran dan talkshow dari pemerintah dan pakar di bidang pasar modal sehingga masyarakat diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan yang menyeluruh tentang industri pasar modal.

"Selain itu, para investor juga berkesempatan untuk bertatap muka secara langsung kepada emiten tentang update kinerja dan prospek perusahaan di masa mendatang sehingga dapat membantu para investor dan calon investor dalam membuat keputusan terbaik untuk berinvestasi," katanya di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Adapun 28 emiten yang akan melakukan presentasi dalam Investor Summit dan Capital Market Expo 2014 di Jakarta adalah BMRI, LPKR, TLKM, JSMR, INTP, SIMP, AUTO, TINS, ASII, UNTR, BDMN, PGAS, UNVR, PTPP, ADHI, BBCA, LSIP, JPFA, MEDC, ASSA, BJBR, ANTM, SGRO, SMCB, BBRI, BSDE, WIKA, dan ASRI.

Lebih lanjut, Ito mengungkapkan jumlah emiten yang ikut di acara ISCME memang hanya sebagian kecil dari total jumlah emiten di bursa yang berjumlah lima ratusan perusahaan tercatat. Hal itu dikarenakan keterbatasan tempat dan waktu.

"Emiten yang bisa ikut presentasi di ISCME terbatas atau hanya 28 emiten saja. Sama dengan tahun lalu. Itu karena keterbatasan tempat dan waktu. Jadi, hanya beberapa emiten saja. Sebetulnya, emiten juga punya acara tersendiri, yaitu Investorday, yang lebih fokus ke emiten," jelasnya.

Ito menegaskan acara ISCME yang rutin digelar setiap tahun ini lebih bertujuan untuk memberikan informasi terkait emiten kepada investor ritel, namun tidak menutup kesempatan buat investor institusi untuk menghadiri acara ISCME tersebut.

"Acara ini adalah acara edukasi dan sosialisasi dan terbuka untuk investor dan calon investor," tutupnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: