Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ulang Tahun Pertama, IKAL 49 Siap Ambil Peran bagi Kemajuan RI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI XLIX (IKAL 49) yang merupakan organisasi resmi sebagai wadah berhimpunnya para Alumni PPRA Lemhannas RI angkatan XLIX ini merayakan hari jadi yang pertamanya dengan menggelar acara Family Gathering di Eco Park Ancol, Minggu (14/9/2014).

Ketua IKAL 49 Boedhi Setiadjid mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas, fungsi, dan tanggung jawab, IKAL 49 akan tetap berpedoman kepada AD/ART IKAL dan bersifat independen/netral.

"Kami juga akan mewujudkan visi misi IKAL yang bersatu, bermanfaat bagi anggota dan bermakna pengabdiannya kepada bangsa dan negara, serta berperan dalam mengembangkan potensi pemikiran dalam menyikapi masalah aktual bangsa," kata Boedhi.

Sebelumnya, IKAL 49 telah menggelar serangkaian acara yang sudah dilaksanakan di antaranya adalah Ffocus Group Discussion terkait Korupsi (Mei 2014), Bedah Buku terkait dengan Kapitalisme (Juli 2014), Focus Group Discussion Akselerasi Pembangunan dan Perwujudan Tol Laut di Indonesia (Agustus 2014), dan yang terakhir adalah Seminar Pengalihan Subsidi BBM untuk Pembangunan Infrastruktur Transportasi dan Ekonomi Kreatif (10 September 2014).

Ke depan, kata Boedhi, IKAL 49 akan terus menyumbangkan ide, gagasan, masukan, dan rekomendasi terkait permasalahan dan solusi yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

"Meski baru satu tahun berdiri, tentunya kita harapkan IKAL 49 bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa terus membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia untuk di masa-masa mendatang," pungkas Boedhi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: