Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tahun Depan Lippo Karawaci akan Jual Dua Mall

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pada tahun 2015 mendatang berencana untuk menjual salah satu asetnya yang berupa pusat perbelanjaan atau mall.

Direktur Utama Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya mengatakan perseroan berencana untuk menjual asetnya kepada investor asal Singapura.

"Tahun depan kita akan jual dua mall lagi," kata Ketut saat ditemui di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Menurut Ketut, penjualan aset ini dilakukan perseroan untuk mendukung kegiatan tahunan perseroan dalam mendaur ulang modalnya. Perseroan setiap tahunnya melakukan daur ulang modal sebesar US$ 600 juta hingga US$ 800 juta atau sekitar Rp 5,67 triliun hingga Rp 7,56 triliun.

Lebih lanjut, ia menyebutkan perseroan juga akan melepas kepemilikan salah satu rumah sakit miliknya. Meskipun Lippo mendivestasi aset berupa rumah sakit, namun manajemen operasionalnya akan tetap dikendalikan oleh Grup Lippo.

Perseroan saat ini sedang dalam proses pengalihan pusat belanja Lippo Mall Kemang kepada KMT1 Holdings Pte Ltd, anak usaha Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIRT) yang berbasis di Singapura. Total nilai transaksi mencapai S$ 397 juta singapura atau setara Rp 3,7 triliun.

Direktur Lippo Karawaci Jenny Kuistono mengatakan bahwa pada tanggal 14 September 2014 Almaron Perkasa, anak usaha yang secara tidak langsung dimiliki oleh perseroan dan KMT1 holdings Pte Ltd yang juga merupakan anak usaha dari Lippo Malls Indonesia Retail Trust telah menandatangani Conditional Sale and Purchase Agreement sehubungan dengan rencana penjualan satuan rumah susun Lippo Mall kemang.

"Kita sudah melakukan CSPA untuk membeli aset Almaron Perkasa," katanya.

Lippo Malls Indonesia Retail Trust Management Ltd merupakan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Singapura dan merupakan manajer atas Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIR) yang mengelola sejumlah mall di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Matahari Department Store, Hypermart, Timezone, Times Bookstore, dan Cinema XXI merupakan mall yang dikelola LMIR di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: