Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jacksen: Persipura Punya Harapan Ke Final AFC

Warta Ekonomi -

WE Online - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan, timnya masih punya harapan untuk melangkah ke babak final Piala AFC, asalkan bisa memaksimalkan peluang laga kedua semi final di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, 30 September 2014 saat menjamu Al Qadsia.

"Meskipun kita sedih dan gagal tapi saya yakin pada laga kedua nanti Persipura bisa menampilkan permainan terbaiknya. Dan itu harapan besar kita di Papua, saat di Mandala," kata Jacksen dalam rilis yang diterima Antara Jayapura, Rabu.

Pada laga semi final pertama di menghadapi tuan rumah Al Qadsia di Al Kuwait Sports Club Stadium di Al Asimah, Keifan, Kuwait, Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari waktu Indonesia bagian timur.

Boaz dan kawan-kawan dikalahkan 2-4 oleh finalis Piala AFC tahun lalu, dimana dua gol diborong oleh striker asingnya, Daniel Subotic.

Mengenai laga itu, Jacksen mengakui jika pada babak kedua, skuad asuhannya bermain terlalu mundur diarea pertahanan sendiri sehingga memberikan peluang kepada tuan rumah mengejar ketertinggalan 2-1 dibabak pertama.

"Dibabak kedua kita mundur terlalu dalam didaerah pertahanan kita. Dan memberikan keleluasaan bagi gelandang Al Qadsia untuk menembus pertahanan," katanya.

Mantan pelatih timnas itu juga mengakui jika faktor psikologis yang mendorong kegagalan meraih hasil positif di kandang Al Qadsia.

"Mungkin karena faktor phisikologis dari kegagalan kita melawan Kuwait SC di tujuh menit terakhir beberapa waktu lalu saat main di tempat yang sama. Itu yang menghantui tim kami, sehingga begitu unggul 2-1 mau mempertahankan, justru itu menjadi malapetaka bagi kami," katanya.

Pelatih yang doyan mengunyah sedotan bekas air kemasan itu, mengaku telah memberikan motivasi kepada tim Mutiara Hitam.

"Tapi saya sampaikan kepada pemain diruang ganti bahwa apapun yang terjadi hari ini tidak menentukan kita lolos atau tidak di final. Kita harus berjuang, dan itu kalau Tuhan ijinkan kita  masih bisa mengalami mujizat, sehingga kita akan mampu lolos ke partai final AFC," katanya.

"90 menit di Stadion Mandala Jayapura akan menjadi penentu nasib kita di AFC," tambah pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Persipura akan menjadi tuan rumah laga kedua semi final Piala AFC di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (30/9) dua pekan depan.

Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu, harus bisa menang dengan selisih dua atau tiga gol atas tamunya Al Qadsia jika ingin mencetak sejarah dalam perhelatan kasta kedua sepak bola Asia.(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: