Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Usaha Telkom Akuisisi Perusahaan 'Call Center' di Australia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) yang merupakan anak usaha dari perusahaan berpelat merah PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) ini menyatakan pihaknya tengah menyelesaikan proses akuisisi perusahaan asal Australia.

Direktur Keuangan Telkom Honesti Basyir mengatakan proses akuisisi perusahaan call center asal Australia bernama CCA ini sudah hampir selesai. Guna memuluskan aksinya untuk menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan tersebut maka perseroan menganggarkan dana sebesar US$ 12 juta.

"Untuk akuisisi perusahaan call center di Australia itu, kami siapkan dana sebesar US$ 10 juta sampai US$ 12 juta. Kami maunya jadi mayoritas di sana, tapi saat ini masih dalam proses CSPA (perjanjian jual beli bersyarat)-nya sedang proses," kata Honesti Basyir di acara di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa saat ini perseroan juga tengah mengincar satu perusahaan di Selandia Baru untuk mengakuisisi 27% saham operator telekomunikasi negara tersebut dan dua perusahaan di kawasan Asia Pasifik. Selain itu, perseroan juga berencana untuk mengakuisisi perusahaan satelit.

Namun, saat ditanya lebih lanjut terkait rencana tersebut Honesti masih enggan untuk menjelaskan.

"Selandia baru, New Zealand, mau akuisisi operator telko 27%. Kemudian mau akuisisi perusahaan satelit," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: