Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP akan Bangun Kawasan Residensial dan Komersial di Australia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rencana anak usaha PT PP (Persero) Tbk (PTPP), yakni PT PP Property, untuk melakukan initial public offering (IPO) pada kuartal I tahun 2015 mendatang dengan mengincar dana segar sebesar Rp 1,5 triliun hingga Rp 1,7 triliun akan mendukung niat PTPP untuk membangun proyek kawasan residensial dan juga komersial di Perth, Australia.

Hal ini dilakukan perseroan untuk mendorong development income perseroan ke depannya. Perusahaan berpelat merah ini menyatakan akan menganggarkan dana sebesar Rp 1,6 triliun hingga 1,7 triliun. Aksi ini akan mulai direalisasikan pada tahun 2015 mendatang.

"Untuk yang ke Australia, kami akan menginvestasikan dana sebesar Rp 1,6 triliun hingga Rp 1,7 triliun," kata Direktur Keuangan PTPP Tumiyana usai acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014 di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Dalam rangka memuluskan aksinya tersebut, perseroan akan menggandeng perusahaan lokal untuk membentuk perusahaan patungan atau joint venture (JV). Nantinya, perseroan akan menjadi pemegang saham mayoritas dengan memiliki sekitar 85-90%. Sisanya sebesar 10-15% akan dimiliki mitra lokal.

"Rencananya, tahun depan baru akan kita mulai bangun di Perth kawasan residensial. Untuk mitra, kita sedang melakukan penjajakan," jelasnya.

Perseroan bersama perusahaan patungan akan menggarap lahan seluas 100 hektar are (ha).

"Regulasi dari pemerintah Australia mensyaratkan penjualan sudah masuk 80% baru kemudian perseroan diperbolehkan untuk membangun proyek tersebut," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: