Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP Miliki 15% Saham di Ruas Tol Medan-Tebing Tinggi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT PP (Persero) (PTPP) sebagai perusahaan pelat merah yang ikut berpartisipasi dalam proyek konsorsium pengerjaan proyek ruas tol Medan-Tebing Tinggi ini memiliki porsi sebanyak 15% saham.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan PTPP Tumiyana usai acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014 di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

"Porsi kami dalam proyek ruas tol Medan-Tebing Tinggi itu 15%," katanya.

Lebih lanjut, Tumiyana menuturkan perseroan akan menggunakan fasilitas pinjaman perbankan guna mencukupi kebutuhan dana dalam proyek tersebut. Proyek Medan-Tebing Tinggi merupakan proyek yang akan dikerjakan oleh konsorsium BUMN konstruksi dengan total nilai proyek mencapai Rp 4 triliun.

Hingga Juni 2014 perseroan masih memiliki kas dan setara kas sebesar Rp 1,02 triliun. Dengan posisi ini, Tumiyana meyakini bahwa perseroan akan dengan mudah mendapatkan pendanaan dari pihak ketiga.

"Dengan posisi kas sebesar itu, perseroan masih memiliki leverage yang cukup untuk mendapatkan pendanaan lain," tambah Tumiyana.

Tercatat, sampai dengan bulan Agustus 2014 emiten BUMN ini berhasil untuk meraih kontrak baru sebesar Rp 10,78 triliun atau sekitar 45% dari total target kontrak baru hingga akhir tahun ini.

Beberapa proyek yang berhasil diraih antara lain, Sawangan Apartemen di Depok senilai Rp 605 miliar, Landmark di Bandung senilai Rp 600 miliar, Lexington Apartement di Jakarta senilai Rp 442 miliar, Wang Residence Citicon di Jakarta senilai Rp 400 miliar, serta Dam Pidekso senilai Rp 361 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: