Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ASSA akan Tambah 4.000 Armada

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) menyatakan bahwa pada tahun ini perseroan akan menambah sebanyak 2.000 armada baru sehingga perseroan akan memiliki sebanyak 17.000 armada.

Sekretaris Perusahaan dan Direktur Keuangan Adi Sarana Hindra Tanujaya mengatakan total pembelian armada perseroan tahun ini sebanyak 4.000 armada. Namun, sebanyak 2.000 kendaraan untuk penambahan dan sisanya sebanyak 2.000 lagi merupakan penggantian armada lama yang sudah berumur empat tahun.

"Tahun ini kami beli 4.000 kendaraan, 2.000 penambahan kendaraan, 2.000 lagi mengganti kendaraan lama," katanya usai acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014 di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Menurut Hindra, perseroan akan mencari pinjaman perbankan senilai Rp 800 milar untuk memuluskan langkahnya tersebut. Pinjaman tersebut akan digunakan perseroan untuk memenuhi belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini sebesar Rp 890 miliar.

"Untuk kebutuhan dana, kami melakukan penjajakan dengan sejumlah perbankan. Sebelumnya, Adi Sarana biasa bermitra dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Mandiri," katanya.

Selain menambah armada, perseroan juga berencana untuk menambah dua hingga tiga kantor cabang baru di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Untuk satu cabang, kami menganggarkan dana Rp 20-30 miliar. Pendanaannya juga akan dari dana capex kami," terangnya.

Sekedar informasi, sebesar 90% capex perseroan akan berasal dari perbankan dan sisanya sebesar 10% akan berasal dari ekuitas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: