Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Proyek-proyek Medco Energi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Medco Energi International Tbk (MEDC) telah melakukan penandatanganan jual beli gas dengan Panca Amara Utama (PAU) untuk memasok gas sejumlah 55 juta kaki kubik dari Blok Senoro Toili ke pabrik amonia milik PAU dengan total volume gas sebesar 248.200 juta kaki kubik selama masa kontrak.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasi PT Medco Energi International Tbk (MEDC) Frila B Yaman usai acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014 di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Menurut Frila, perseroan sedang menyelesaikan beberapa proyek utama, seperti Proyek Senoro yang hingga Agustus progres proyek tersebut sudah mencapai 86%. Kemudian fasilitas gas akan siap beroperasi pada triwulan pertama 2015. Sementara, pembangunan kilang Donggi Senoro tunggal terbesar di dunia telah menyelesaikan project financing sebesar US$ 1,2 miliar pada tanggal 23 Mei 2014.

"Kemajuan pekerjaan infrrastruktur di lokasi telah mencapai 61% dan ring pengeboran siap tajak di bulan September ini," urainya.

Frila melanjutkan persetujuan komersialisasi kedua untuk wilayah operasi Area 47 telah diperoleh dari pemerintah Libya di bulan September 2014.

"Persetujuan ini akan menambah cadangan 2P (terbukti dan terduga) perseroan dan juga meningkatkan produksi migas secara signifikan nantinya," pungkasnya.

Perseroan juga telah menyelesaikan 100% saham Storm Ventures International (Barbados) Ltd dengan Chinook Energy Inc untuk kepemilikan hak partisipasi di delapan wilayah kerja E&P Migas di Tunisia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: