Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahlan: Pergantian Dirut BUMN Tunggu Pemerintahan Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan tidak akan ada pergantian direksi BUMN sebelum terbentuknya pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menegaskan agar tidak ada pergantian direksi BUMN. Kalaupun ada, pergantian seharusnya ditetapkan pada pemerintahan baru," kata Dahlan di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Sebelumnya, diberitakan tiga Dirut BUMN, yaitu PT Garuda Indonesia, PT PLN, dan PT Pertamina akan diganti karena beberapa alasan seperti berakhirnya masa tugas dan mengundurkan diri. Dirut Garuda Emirsyah Satar akan diganti karena masa tugasnya berakhir pada Oktober 2014. Kemudian Dirut Pertamina Karen Agustiawan mengundurkan diri pada 18 Agustus 2014, meski masih menyisakan masa tugas sekitar tiga bulan.

Sedangkan, Dirut PLN Nur Pamudji pernah meminta untuk mengundurkan diri dari perusahaan setrum milik negara itu sejak akhir tahun 2013.

"Pak Nur sesungguhnya sudah mendesak ingin mundur dari PLN. Tapi, sekarang harus betah sampai Oktober," ujar Dahlan.

Namun, soal posisi Dirut Pertamina yang kosong ditinggal Karen Agustiawan, Dahlan berharap ada komunikasi antara Presiden SBY dengan Presiden terpilih Jokowi.

"Sebelum tanggal 1 Oktober seharusnya sudah ada komunikasi Pak Chairul Tanjung (Menko Perekonomian) dengan Jokowi siapa sosok yang akan menggantikan Karen," ujar Dahlan.

Ia pun mengaku tidak ingin memutuskan dan tidak ingin mengajukan calon

"Saya juga tidak akan ikut menentukan kriteria para calon dirut. Yang jelas punya integritas tinggi," jelasnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: