Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPS akan Siapkan Data Kemaritiman

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat menyatakan akan menyiapkan data kemaritiman dalam mengoptimalkan berbagai sumber daya alam di sektor itu.

Kepala BPS Pusat Suryamin mengatakan data kemaritiman yang akan disiapkan itu seperti sektor transportasi, pariwisata, dan berbagai sektor yang berpengaruh terhadap bidang itu.

"Kami akan menyiapkan data tentang seberapa besar sumber daya laut yang bisa dimanfaatkan karena setiap sektor memiliki kaitan erat dalam pertumbuhan ekonomi," katanya di Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Ia menjelaskan kehadiran kebijakan baru yang akan dilakukan oleh Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla seperti Kementerian Kemaritiman perlu adanya penambahan ukuran indikator yang dinilai.

"Artinya, dengan adanya kebijakan baru perlu adanya penambahan varian-varian ukuran guna mengukur dan melihat gambaran terhadap program yang dilaksanakan tersebut," katanya.

Oleh karena itu, BPS akan menambah banyak data dan melakukan survei lebih banyak lagi terhadap indikator-indikator dan program-program yang dijalankan pemerintah. Pihaknya juga terus berupaya untuk mengembangkan berbagai indikator baru dalam ikut serta mendukung program pemerintah.

Ia juga mengajak ISI khususnya dan semua kalangan untuk meningkatkan perannya dalam perstatistikan sehingga berbagai data yang ada dapat ikut serta membantu pembangunan di Tanah Air. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: