Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Masih Optimis Target IPO Tahun Ini Tercapai

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelumnya menyatakan pesimis target pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada tahun 2014 ini yang sebanyak 30 emiten bisa tercapai. Namun, dengan adanya Golden Plantations dan Archi Indonesia yang akan melakukan mini expose minggu depan untuk rencana IPO maka pihak BEI kembali optimis target dapat tercapai.

"Ada dua perusahaan lagi yang mau IPO. Mereka akan melakukan mini expose minggu depan, yakni Golden Plantations dan Archi Indonesia," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen di Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Hoesen menambahkan bahwa kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di sektor sawit dan tambang.

"Rencana IPO Golden Plantations dan Archi Indonesia maka total pipeline di kami bertambah menjadi sebanyak tujuh perusahaan," terangnya.

Dengan begitu, hingga saat ini BEI telah mengantongi sebanyak 25 perusahaan yang telah dan akan IPO pada tahun 2014 ini. Sebelumnya, sepanjang tahun ini baru 18 perusahaan yang melakukan IPO di BEI.

"Kami masih optimis. Lihat saja nanti, mudah-mudahan minggu depan muncul lagi yang lainnya," ujar Hoesen.

Sebelumnya, Hoesen mengatakan jika sampai hingga akhir bulan September tidak ada lagi perusahaan yang mengajukan IPO maka sangat sulit target tercapai.

Tercatat, ketujuh perusahaan yang akan masuk ke BEI pada tahun ini antara lain PT Impack Pratama Industri, PT Intan Baruprana Finance (IBF), PT Blue Bird Group, PT ASI Pujiastuti Aviation (Susi Air), PT Karisma Aksara Mediatama, Golden Plantations, dan Archi Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: