Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mega Puji Gaya Blusukan Jokowi sebagai Cara Dekati Rakyat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengatakan kemenangan PDI-P pada Pilpres Juli 2014 lalu bukanlah semata-mata kemenangan partai.

"Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Partai bersama relawan dan pergerakan kekuatan rakyat telah menjadi kuatnya buktinya harapan rakyat untuk hidup lebih baik bagi Indonesia,”Kata Megawati saat membacakan pidato pembukaan Rakernas IV PDI-P di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014).

Hadir dalam Rakernas IV PDI-P Presiden terpilih Joko Widodo, Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, Wakil Ketua Umum PAN Dradjat Wibowo, dan Plt Ketua Umum PPP Emron Pangkapi.

Lebih lanjut, Mega menjelaskan latar belakang dirinya memilih Joko Widodo untuk dimajukan sebagai calon presiden dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Menurut Mega, seorang calon pemimpin harus hadir di tengah-tengah persoalan yang dihadapi rakyat.

"Saat itu kesadaran saya mengatakan bahwa saudara Jokowi adalah cerminan dari rakyat itu sendiri. Saya sendiri menyaksikan bagaimana rakyat di seluruh pelosok negeri bergerak antusias menyambut blusukan yang selalu dilakukan saudara Jokowi," tambahnya.

Dengan blusukan itulah, tegas Mega, pemimpin hadir dan mengorganisir rakyat sebagaimana menjadi inti fungsi sebuah parpol.

"Bagi saya, hadirnya pemimpin di tengah rakyat merupakan syarat penting bagi pelaksanaan revolusi mental yang akan kita lakukan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: