Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketum PDI-P: Jokowi-JK akan Pikul Tanggung Jawab Besar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan segera dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 pada 20 Oktober 2014 mendatang. Lantas apa harapan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri terhadap pasangan tersebut?

Menurut Mega, kepemimpinan Jokowi-JK memiliki tanggung jawab yang tidak ringan.

"Di tangannya (Jokowi-JK) terletak tanggung jawab besar untuk memimpin Indonesia, saya yakin dan percaya bahwa Jokowi-JK mampu memikul tanggung jawab yang besar ini," kata Mega saat membacakan pidato pembukaan Rakernas IV PDI-P di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014).

Keyakinan Megawati ini berakar dari pemahamannya bahwa sebagai kader partai Jokowi telah mempersiapkan diri baik secara ideologis maupun sebuah proses untuk menjadi seorang pemimpin sebenarnya.

"Saudara Jokowi sungguh mengerti bagaimana mewujudkan manajemen pemerintahan yang baik dan juga memiliki wawasan geopolitik yang sangat diperlukan agar Indonesia memiliki jati diri dan semakin disegani di tengah pergaulan internasional," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: