Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arsenal Menang 3-0 Atas Aston Villa

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Arsenal menghentikan laju Aston Villa yang berupaya memuncaki klasemen Liga Utama Inggris dengan meraih kemenangan 3-0 pada Sabtu.

Villa hanya kemasukan satu gol pada empat pertandingan liga sebelumnya, namun itu semua berubah ketika Arsenal mencetak tiga gol dalam rentang waktu empat menit di Villa Park.

Mesut Ozil yang banyak dikritik membawa The Gunners unggul pada menit ke-32, dan mantan penyerang Manchester United Danny Welbeck mencetak gol pertamanya untuk Arsenal dua menit kemudian, sebelum Aly Cisokho mencetak gol bunuh diri.

Sementara itu, Newcastle meninggalkan posisi juru kunci klasemen dan menghapus sebagian tekanan terhadap pelatih Alan Pardew dengan bangkit dari ketinggalan 0-2 untuk bermain imbang 2-2 dengan tamunya Hull City, di mana pemain pengganti Papiss Cisse mencetak kedua gol untuk The Magpies.

Southampton menang 1-0 atas tamunya Swansea, yang bermain selama lebih dari setengah jam dengan sepuluh pemain, setelah penyerang Pantai Gading Wilfried Bony diusir keluar lapangan.

QPR dan Stoke berbagi angka saat mereka bermain imbang 2-2 di Loftus Road, sedangkan hasil imbang juga terjadi ketika pertandingan Burnley melawan Sunderland berakhir tanpa gol.

West Ham akan menjamu Liverpool pada petandingan Sabtu malam.

Pada Minggu pemuncak klasemen Chelsea akan bertekad mempertahankan rekor sempurna mereka di liga, saat mereka bertandang ke markas juara bertahan Manchester City.

Di tempat lain, Manchester United akan mencari kemenangan tandang pertama mereka di liga di bawah besutan pelatih Louis van Gaal, di Lecester, sedangkan Tottenham Hotspur bermain melawan West Bromwich Albion, dan Everton menghadapi Crystal Palace.

Ozil menjustifikasi dukungan Wenger Pelatih Arsenal Arsene Wenger dipaksa untuk membela pemain Jerman Ozil, yang didatangkan dengan memecahkan rekor transfer klub saat dibeli dengan transfer 42 juta pound dari Real Madrid pada musim lalu, setelah pengatur permainan itu kembali menjadi sorotan menyusul penampilan tidak impresif saat The Gunners kalah 0-2 dari Borussia Dortmund di ajang Liga Champions pada tengah pekan.

Namun, bermain bersama Welbeck, ia tidak membuat kesalahan dengan dengan sepakan melalui bagian samping kakinya untuk membawa Arsenal unggul atas Villa.

Beberapa menit kemudian, terjadi perubahan peran ketika umpan silang Ozil disambut Welbeck, yang melepaskan tembakan yang bersarang di bagian atas gawang Villa.

Villa yang terkejut kemudian melihat sepakan Kieran Gibbs dibelokkan Cisokho ke gawang mereka sendiri, di mana pemain Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain menanti untuk menyambar bola.

Arsenal kini tertinggal satu angka dari tim peringkat kedua Villa, dan terpaut tiga angka dari Chelsea.

Newcastle, yang belum mendulang kemenangan di liga musim ini, kemasukan saat babak kedua baru bergulir tiga menit ketika Nikica Jelavic membawa tim tamu Hull unggul melalui sepakan akrobatik dari jarak 14 meter.

Gelandang Senegal Mohamed Diame menggandakan keunggulan Hull pada menit ke-68 melalui tembakan brilian dari jarak 23 meter.

Bagaimanapun, Newcastle memberi kegembiraan kepada penggemar tuan rumah ketika, saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit, Cisse melepaskan tembakan ke tiang dekat setelah mendapat operan bagus dari Cheick Tiote.

Dan tiga menit sebelum pertandingan usai, penyerang Senegal itu mengubah skor menjadi 2-2 setelah bola Moussa Sissoko ke dalam kotak penalti disambut Yoann Goufran, Cisse kemudian menembakkan bola dari jarak lima meter.

Di Stadion Liberty, Bony mendapat kartu merah pada menit ke-39 ketika ia menjegal kaki Maya Yoshida, yang merupakan kartu kuning keduanya.

Namun diperlukan waktu sampai sepuluh menit sebelum pertandingan usai bagi Southampton untuk memaksimalkan keunggulan jumlah pemain mereka, di mana mereka akhirnya mampu mendapat gol yang dibukukan pemain pengganti Victor Wanyama - gol pertama pemain Kenya itu untuk The Saints.

Pada pertandingan paling awal yang dimainkan pada Sabtu, QPR menghindari kekalahan keempat mereka di liga musim ini berkat gol larut penyama kedudukan yang dicetak gelandang Kroasia Niko Kranjcar, yang mengamankan hasil imbang 2-2 dengan Stoke di Loftus Road.

Meme Biram Diouf membuka keunggulan untuk tim tamu Stoke dan, menyusul gol penyama kedudukan Steven Caulker, Peter Crouch merestorasi keunggulan Stoke terhadap bekas klubnya.

Namun saat waktu pertandingan tinggal menyisakan dua menit, mantan gelandang Tottenham Kranjcar mencetak gol pertamanya sejak Januari. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: