Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menlu Iran: Perang Terhadap Teroris Perlukan Strategi Tunggal

Warta Ekonomi -

WE Online, New York - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dalam pertemuan dengan Menlu Australia Julie Bishop di New York, Sabtu, mengatakan perang melawan terorisme memerlukan strategi tunggal dan taktik baru.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas perkembangan internasional dan regional, termasuk perkembangan di Irak dan kegiatan teroris serta kelompok-kelompok radikal di kawasan selain situasi terakhir di Ukraina dan sejumlah isu kepentingan bersama.

Mengekspresikan kesenangan atas kemajuan dalam proses politik Irak dan pembentukan pemerintah baru di sana, Zarif menekankan bahwa Iran, sebagai tetangga Irak, memiliki perhatian khusus untuk perluasan habis-habisan hubungan dan membantu stabilitas serta keamanan di Irak.

Mengacu pada tindakan keji teroris dan kelompok-kelompok radikal di wilayah tersebut, Zarif mengatakan dalam rangka untuk menemukan solusi dan cara untuk menghadapi terorisme dan radikalisme, realitas yang ada harus serius dipertimbangkan.

Ia mengatakan standar ganda terhadap terorisme adalah salah satu elemen dalam memperkuat kelompok-kelompok seperti di wilayah tersebut, dan menambahkan bahwa kebijakan yang salah di masa lalu telah memperkuat kelompok teroris.

Kedua menteri luar negeri juga membahas isu imigran dan pengungsi serta masalah sejumlah warga Iran yang telah berimigrasi ke Australia.

Zarif dan Bishop juga menggarisbawahi perundingan antara kelompok ahli konsulat kedua negara dalam rangka membantu mengurangi masalah dan bahaya yang ada, dan diputuskan bahwa delegasi konsulat Australia akan melakukan kunjungan ke Iran. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: