Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sepanjang 2014, Total Penerbitan Obligasi di BEI Capai Rp 28,84 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan bahwa sepanjang tahun 2014 ini telah membukukan total emisi obligasi dan sukuk senilai Rp 28,84 triliun dari sebanyak 31 emisi dari 27 emiten.

Maka, dengan begitu pencatatatan total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI hingga saat ini berjumlah 260 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp 220,35 triliun dan US$ 100 juta yang diterbitkan oleh 109 emiten.

Sementara itu, untuk Surat Berharga Negara (SBN) yang tercatat di BEI mencapai 93 seri dengan nilai nominal Rp 1.180,89 triliun dan lima EBA tercatat senilai Rp 1,94 triliun.

Perusahaan terakhir yang menerbitkan obligasi, yakni PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Perseroan menerbitkan obligasi berkelanjutan I Jasa Marga tahap II-2014 Seri T yang diterbitkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Obligasi dengan tingkat bunga tetap tersebut dicatatkan dengan nilai nominal sebesar Rp 1 triliun berjangka waktu lima tahun. Adapun, aksi korporasi tersebut memperoleh peringkat id AA dengan prospek stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Bertindak sebagai wali amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mega Tbk (MEGA).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: