Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TMLI Ramaikan Jak-Japan Matsuri 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Puluhan perusahaan Jepang yang berada di Indonesia ikut meramaikan festival Jakarta Japan Matsuri atau Jak-Japan Matsuri (JJM) 2014 yang berlangsung pada 14-21/9/2014 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta. Salah satu perusahaan pengisi acara JJM adalah PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI).

Pada acara penutupan, Minggu (21/9/2014), para pengunjung acara terlihat memadati booth TMLI. Mereka tertarik untuk mengikuti rangkaian aktivitas yang ditawarkan, mulai dari photo booth dengan mengenakan yukata (busana Jepang), permainan x-box dancing, mengikuti permainan tradisional Jepang seperti superballs, wanage, kendama, saramawashi, dan origami. Para peserta lomba yang sudah mengikuti rangkaian aktivitas tersebut langsung mendapatkan hachimaki, yaitu ikat kepala khas Jepang.

"Antusiasme pengunjung untuk mengikuti perlombaan di booth Tokio Marine Life Insurance Indonesia sangat luar biasa. Peserta lomba ada yang mulai dari anak-anak kecil sampai orang dewasa. Semua orang bergembira hari ini di pesta penutupan Jakarta Japan Matsuri 2014," jelas Chief Marketing Officer TMLI Soebagio Iman dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Menurutnya, TMLI senang bisa bergabung dalam acara tahunan yang bertujuan untuk mempererat hubungan Indonesia dan Jepang ini karena JJM bisa menjadi wadah untuk saling memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat.

Rangkaian acara yang berlangsung di JJM adalah pameran kerajinan tangan, workshop merangkai bunga kering (oshibana), peragaan busana Jepang, pengenalan yukata, membuat ornamen rambut tradisional Jepang (kanzashi), membungkus gambar dengan kertas (kurumie), dan pameran foto. Kemeriahan JJM semakin terasa dengan hadirnya pagelaran musik, tari-tarian, dan kontes cosplay di lokasi acara.

JJM pertama kali diadakan pada 2009 untuk memeringati hubungan diplomatik Indonesia-Jepang yang sudah terjalin selama 50 tahun. Tujuan dari acara tersebut adalah memperbesar dan memperkuat ikatan persahabatan agar dapat bertahan guna melewati perubahan zaman.

Memasuki tahun ke-6 penyelenggaraan JJM pada 2014, festival semakin meriah dengan kehadiran pop culture Jepang seperti anime, manga, dan cosplay. Tak ketinggalan kuliner khas Jepang juga turut hadir memeriahkan acara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: