Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Usaha Siloam Hospitals Jual Saham ke Anak Usaha Lippo Karawaci

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) melalui anak usahanya PT Tunggal Pilar Perkasa (TPP) melakukan transaksi afiliasi penjualan saham PT Anho Biogenesis Prima Indonesia (ABPI) dengan PT Kalanusa Intan Cemerlang (KIC) yang merupakan anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan PT Siloam International Hospitals Tbk S Budisuharto dalam keterbukaan informasi (BEI), Jakarta (23/9/2014).

Budi menjelaskan TPP menjual seluruh saham ABPI yang dimilikinya sebanyak 42,50% kepada pihak KIC. Transaksi afiliasi penjualan saham ABPI ini senilai Rp 4,25 miliar. Lebih lanjut, ia menerangkan transaksi yang dilakukan antara TPP dengan KIC ini bertujuan untuk merestrukturisasi pihak internal.

Dengan adanya transaksi ini maka KIC kini memiliki saham ABPI sebesar 42,50% dan pemegang saham lainnya, yakni Premiere Anti Aging Indonesia (PAA) sebesar 27,50% serta sisanya 30% dimiliki oleh Yayasan Orang Tua Bethesda (YOTB).

Sekedar informasi, PT Tunggal Pilar Perkasa (TPP) adalah anak usaha dari PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), sementara PT Kalanusa Intan Cemerlang (KIC) dan SILO merupakan anak usaha tidak langsung dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: