Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jacksen Diminta Lebih Fokus Latih Persipura

Warta Ekonomi -

WE Online - Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, meminta pelatih Persipura Jacksen F Tiago lebih fokus melatih tim berjulukan "mutiara hitam".

"Itu menjadi bahan pembahasan dalam manajemen persipura. Jacksen harus fokus latih Persipura untuk even ISL dan AFC," kata BTM yang masih menjabat Wali Kota Jayapura itu, di Jayapura, Selasa.

Jacksen dikabarkan mulai memberikan pelatihan kepada para pemain dari sekolah sepakbola (SSB) Asli Sepakbola Anak Desa (ASAD) 313 Purwakarta, Jawa Barat, pada Kamis (18/9).

Jacksen memang ditunjuk menjadi pelatih juara AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2014 itu, untuk mengikuti final dunia DNC 2014 di Sao Paulo, Brasil, 11 - 16 November 2014.

Setelah pembekalan awal dari Jacksen di Purwakarta, selanjutnya para penggawa SSB Asad 313 dijadwalkan mengikuti pemusatan latihan di Malang pada 25 Oktober hingga 4 November 2014.

Kemudian, mereka juga akan berlatih lebih dulu di Rio de Janeiro, Brasil, 6  10 November 2014, sebelum berlaga pada final dunia DNC di Sao Paulo.

Karena itu, BTM menilai pelatih asal Brasil itu mulai membagi konsentrasi dalam melatih tim sepak bola, dan hal itu sangat mengganggu kenyamanan para pengurus Persipura.

"Hal itu sangat mengganggu, dia harus fokus di ISL dan AFC," ujarnya.

Mantan Kepala Dispenda Kota Jayapura itu mengatakan, pelatih Jacksen harus fokus melatih Persipura Jayapura sesuai klausul kontrak.

"Sampai saat ini kontraknya masih berlaku jadi beliau tidak bisa melatih di tim lain, kontraknya masih lama di Persipura," ujarnya.

Dia menambahkan, dalam kontrak, ada aturan yang mengikat sehingga diharapkan Jacsen tidak melatih tim sepak bola lainnya selain Persipura.

"Kita akan membicarakan hal ini dengan saudara Jacksen dalam waktu dekat ini," ujar BTM.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: