Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkeu Apresiasi Pengelolaan BMN pada K/L

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Keuangan Chatib Basri menyampaikan apresiasi bagi kementerian/lembaga (K/L) yang telah melakukan pengelolaan barang milik negara (BMN) dengan baik. Penghargaan tersebut disampaikan dalam acara Refleksi dan Apresiasi Pengelolaan BMN pada K/L Tahun 2014 yang diselenggarakan di Aula Dhanapala, Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

"Saya menyampaikan apresiasi bahwa sejak tahun 2006-2014 atau dalam delapan tahun ini kemajuan yang kita buat sangat signifikan. Saya kira ini bukan keberhasilan Kementerian Keuangan, tetapi juga keberhasilan K/L karena dukungan dari K/L/," kata Chatib.

Oleh karena itu, ia berharap K/L yang memperoleh penghargaan kali ini dapat menjadi teladan bagi K/L lain dalam hal pengelolaan BMN.

"Saya ucapkan selamat pada para menteri dan pimpinan lembaga yang memperoleh apresiasi, semoga bisa menjadi contoh bagi K/L yang lain," paparnya.

Ia menambahkan bahwa bagi K/L yang belum memperoleh apresiasi tahun ini bukan berarti pengelolaan BMN di lingkungannya belum baik.

"Yang belum, bukan berarti belum baik, tapi menunjukkan makin tingginya standar kinerja pengelolaan BMN," katanya.

Sementara itu, Direktur Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Hadiyanto berharap agar setiap K/L terus meningkatkan pengelolaan kekayaan negara yang tertib.

"Tertib administrasi, tertib visi, dan tertib hukum yang merupakan ukuran pengelolaan kekayaan negara pada setiap instansi pemerintah. Sinergi yang telah terjalin antara Kementerian Keuangan selaku pengelola barang dan K/L selaku pengguna barang merupakan kebutuhan dasar yang terus dijaga dan ditingkatkan," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: