Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Targetkan 30 Perusahaan yang IPO, BEI Masih Tunggu Hingga Awal Oktober

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan pihaknya masih berharap target 30 perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada tahun ini masih bisa tercapai.

Direktur Penilaian Perusahaan Hoesen mengatakan pihaknya masih memiliki waktu hingga minggu pertama Oktober 2014 untuk mencapai target tersebut.

"Kita tunggu sampai minggu pertama Oktober. Jika sudah tidak ada yang daftar pasti sudah tak tercapai target. Tapi, yah kita lihat saja," katanya di Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Lebih lanjut, Hoesen menjelaskan bahwa jika perusahaan yang akan melakukan IPO menggunakan buku Juni maka paling lambat penyerahan ke bursa itu pada awal Oktober nanti.

"Kalau pakai buku Juni, ya sampai Oktober. Tapi, kalau pakai buku Juli itu kan pasti tahun depan," tambahnya.

Tercatat, hingga saat ini BEI telah mengantongi sebanyak 25 perusahaan yang telah dan akan IPO pada tahun 2014 ini. Sebelumnya, Hoesen mengatakan jika sampai hingga akhir bulan September tidak ada lagi perusahaan yang mengajukan IPO maka sangat sulit target tercapai.

Hingga saat ini masih ada tujuh perusahaan yang akan masuk ke BEI, yakni PT Impack Pratama Industri, PT Intan Baruprana Finance (IBF), PT Blue Bird Group, PT ASI Pujiastuti Aviation (Susi Air), PT Karisma Aksara Mediatama, Golden Plantations, dan Archi Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: