Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTPN Tanda Tangani MoU Bersama Pemprov Sumatera Utara

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) dalam rangka memberikan pembekalan persiapan pensiun kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiunnya pada hari ini melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara.

Wakil Direktur Utama BTPN Ongki W Dana mengatakan bahwa dengan adanya program pembekalan dan pendampingan ini maka kedua pihak berharap para calon pensiunan dapat mempersiapkan diri lebih baik dalam memasuki masa pensiun.

"Kami meyakini banyak para calon pensiunan yang ingin aktif ketika sudah tidak bekerja, namun banyak di antara mereka yang belum tahu atau kurang percaya diri memulainya. BTPN hadir untuk membantu dan mendampingi mereka sehingga menjadi lebih siap ketika memasuki masa pensiun," kata Ongki dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Ongki menjelaskan pemberdayaan untuk para calon pensiunan ini dilakukan melalui Program Daya. Pembekalan untuk para PNS aktif calon pensiunan terfokus pada empat sasaran, yakni pengembangan diri, pengelolaan keuangan, pengembangan rencana, dan implementasi rencana.

"Program ini merupakan upaya kami dalam menggali minat dan menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan para calon pensiunan. Kami optimis niat baik ini menuai respons positif," tambahnya.

Program Daya ini merupakan program pemberdayaan mass market yang terukur dan berkelanjutan yang menjadi unique value proposition (UVP) BTPN. Daya diterapkan pada tiga unit bisnis BTPN, yaitu BTPN Purna Bakti yang merupakan unit bisnis yang fokus melayani nasabah pensiunan, BTPN Mitra Usaha Rakyat yang merupakan unit bisnis yang melayani pelaku usaha mikro dan kecil, serta BTPN Sinaya yang merupakan unit bisnis pendanaan.

Selain itu, program ini diterapkan di anak perusahaan BTPN, yaitu BTPN Syariah, yang terfokus melayani komunitas prasejahtera produktif.

"Daya dapat dinikmati oleh seluruh nasabah BTPN yang terdiri dari para pensiunan, pengusaha mikro dan kecil, serta komunitas prasejahtera produktif. Program ini terbagi dalam tiga kegiatan utama, yakni Daya Sehat Sejahtera, Daya Tumbuh Usaha, dan Daya Tumbuh Komunitas," jelasnya.

Melalui Daya, para nasabah BTPN mendapatkan manfaat mulai dari cara mengelola keuangan, cara mengelola usaha, hingga cara memasarkan dan mengelola karyawan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: