Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPU: Anggota Dewan Terpilih Harus Penuhi Janji Kampanye

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebanyak 560 anggota DPR dan 132 anggota DPD periode 2014-2019 akan dilantik pada acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara II Kompleks DPR, Rabu (1/10/2014).

Terhadap 560 anggota DPR yang baru, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman berharap agar para anggota dewan terpilih tersebut memiliki kualitas dan berintegritas tinggi. Hal ini dikarenakan mereka lahir dari sebuah pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

"Saya ingin menyampaikan harapan kepada anggota dewan yang baru harus mampu mewujudkan janji kampanye pada pileg lalu. Jangan hanya menjadi pernyataan belaka yang tidak mampu diwujudkan," kata Arief di Gedung DPR, Rabu (1/10/2014).

Untuk itu, KPU mengajak masyarakat ikut mengawal para anggota DPR yang baru selama lima tahun ke depan di dalam melakukan tugas dan fungsinya.

"Apabila tidak mampu mewujudkan janji-janjinya maka sesungguhnya hukuman terbesar dan terberat jangan dipilih kembali," pungkas Arief.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: