Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zebra Nusantara akan Tambah 300 Armada Tahun Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) berencana untuk menambah jumlah armadanya di semester I tahun ini. Pemilik taksi Steady Safe ini bakal menambah sekitar 200 hingga 300 armada baru jenis Proton untuk mendukung kinerjanya.

Direktur Zebra Nusantara Jeremia Kaban menguraikan perseroan menyiapkan dana sekitar Rp 28,60 miliar sampai Rp 42,90 miliar untuk memboyong armada baru tersebut.

"Untuk harga per unitnya on the road itu sekitar Rp 143 juta. Jadi, perseroan akan menggelontorkan dana Rp 42,9 miliar," ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jeremia mengungkapkan dana yang akan digunakan untuk pembelian armada baru tersebut akan berasal dari kombinasi pinjaman ke lembaga keuangan nonbank serta dari kas internal perusahaan. Menurutnya, dengan adanya penambahan armada tersebut akan berpengaruh kepada kinerja keuangan perseroan pada tahun 2015 mendatang.

"Adanya armada baru di tahun ini dan nanti di 2015 bakal mendongkrak raihan pendapatan perusahaan," jelasnya.

Diketahui, pada bulan Oktober hingga Desember 2014 perseroan akan mendatangkan 130 unit dan akan dioperasikan secara bertahap. Adapun harga untuk per unitnya sekitar Rp 143 juta. Jika rencana ini terwujud, di akhir tahun 2015 mendatang Zebra Nusantara dapat mengoperasikan sebanyak 530 unit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: