Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Kerja Sama dengan Lembaga Sandi Negara

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) sepakat menjalin kerja sama melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan Persandian di Otoritas Jasa Keuangan yang ditandatangani di Kantor OJK, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Dalam rilis OJK, Rabu (1/10/2014), disebutkan nota kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Kepala Lemsaneg Mayjen TNI Djoko Setiadi dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad. Kesepahaman ini merupakan tekad bersama untuk saling melengkapi tugas dan fungsi dalam perspektif tugas pemerintah dan pembangunan nasional, khususnya dalam upaya penyelenggaraan persandian dan pengamanan informasi.

OJK sebagai lembaga independen yang melakukan pengaturan dan pengawasan di sektor perbankan, pasar modal, dan lembaga jasa keuangan lainnya tentu tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam menjalankan pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Namun demikian, pemanfaatan kecanggihan teknologi tersebut dapat berpotensi munculnya kerawanan yang mengakibatkan terbukanya sistem komunikasi sehingga ini memungkinkan siapapun dapat mengakses informasi untuk berbagai kepentingan mereka.

Oleh karena itu, Lemsaneg sesuai tugas dan kewenangannya berkewajiban untuk memberikan dukungan persandian bagi OJK. Dukungan diberikan dalam upaya melakukan perlindungan infrastruktur maupun sistem informasi dan komunikasi yang telah tergelar di OJK melalui teknik-teknik persandian yang dikembangkan oleh Lemsaneg. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: