Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ACA Luncurkan Wellwoman, Perlindungan Organ Reproduksi Wanita

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarata - Menyasar kaum hawa, PT Asuransi Central Asia (ACA) perkenalkan “Wellwoman” produk asuransi kesehatan khusus kanker untuk wanita usia antara 18-64 tahun dengan nilai pertanggungan hingga Rp 100 juta jika terdiagnosa kanker.

Wellwoman merupakan produk asuransi kesehatan khusus wanita terdiagnosa kanker spesifik pada wanita, termasuk tahap awal kanker payudara, dan alat reproduksi seperti tuba falopi (buluh rahim), ovarium (indung telur), uterus (rahim), vaginan, dan vulva (kelamin wanita).

“Pada kasus ini Wellwoman akan menyediakan bantuan keuangan (santunan) bagi tertanggung dengan harapan dapat membantu mengurangi kekhawatiran terhadap masalah keuangan, sehingga tertanggung tenang dan tetap fokus pada proses penyembuhan,” ujar  Eduardus Agus SD, Kepala Direktorat Motor Car, Accident & Health ACA, di Jakarta, Rabu (1/10/2014). Menyinggung patas usia peserta 64 tahun, ia menjelaskan, batas maksimal pertanggungan asuransi adalalah usai 65 tahun, sehingga wanita usia 64 tahun masih mendapat kesempatan perlindungan selama satu tahun.

Sambil mempelajari pasar, ditahun pertama ini Wellwoman hanya akan dijual melalui agen ACA baik secara konvensional maupun agen-agen yang bernaung dengan Mitraca dengan harga premi mulai dari Rp 250.000 sampai Rp 2 juta per tahun. Produk ini juga akan di-bundling dengan produk asuransi kesehatan Medi+ yang merupakan asuransi kesehatan kumpulan ACA. “Targetnya ditahun pertama, Wellwoman diharapkan dapat menyumbang premi sebesar Rp 3 miliar bagi ACA,” imbuh  Eduardus.

ACA optimis Wellwoman akan menjadi produk yang diminati di Indonesia, menurut Eduardus  dari data Kementerian Kesehatan tahun 2013, kasus kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks) cukup tinggi. Jumlah pasien rawat jalan maupun rawat inap pasien kanker payudara mencapai 12.014 orang dan kanker serviks 5.349 orang.

"Jadi kami menilai perlu ada produk asuransi yang memberikan rasa aman bagi para wanita Indonesia. Sebab, tujuan asuransi kanker Wellwoman adalah untuk menyediakan dukungan finansial kepada nasabah sejak terdiagnosa kanker.”

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: