Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan Reksa Dana Baru, Sucorinvest Incar AUM Rp 300 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Sucorinvest Asset Management (SAM) menargetkan dana kelolaan (AUM) dari produk reksa dana saham baru yang diberi nama Sucorinvest Maxi Fund akan mencapai sebesar Rp 300 miliar hingga akhir tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Sucorinvest Ratih D Item saat ditemui di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

"Kami optimis produk reksa dana saham (Sucorinvest Maxi Fund) yang baru saja kami luncurkan ini AUM-nya akan mencapai Rp 300 miliar," katanya.

Ratih menuturkan hal ini disebabkan oleh pertumbuhan investasi dalam bentuk reksa dana mengalami peningkatan. Terutama, reksa dana saham yang banyak dilirik oleh para investor di Indonesia sebagai salah satu bentuk investasi yang memiliki imbal hasil yang bagus.

"Kami baru saja meluncurkan reksa dana ini. Dana kelolaan dari Sucorinvest Maxi Fund ini sudah sekitar Rp 100 miliaran. Meski belum separuhnya, kami yakin kalau target dana kelolaan hingga akhir tahun ini sebesar Rp 300 miliar akan tercapai," ungkapnya.

Menurut Ratih, reksa dana saham milik Sucorinvest ini cocok buat investor baik institusi maupun retail yang ingin menambah portofolio investasinya di pasar modal.

"Kami tidak menargetkan siapa investornya karena ini produk cocok buat investor baik institusi maupun retail. Dari sisi jumlah sih kebanyakan investor retail. Namun, kalau dana kelolaannya kebanyakan dari institusi," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: