Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siloam akan Bangun Empat Rumah Sakit

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) menargetkan akan membangun sebanyak empat rumah sakit baru pada akhir tahun ini hingga tahun 2015.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Siloam International Hospitals (SILO) S Budisuharto saat dihubungi di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Budisuharto mengatakan bahwa dengan adanya tambahan empat rumah sakit ini akan semakin mendukung usaha perseroan meningkatkan pendapatan hingga 35%-40% per tahunnya.

"Tahun depan kami akan bangun empat rumah sakit. Kami harap dapat memberikan kontribusi ke depannya," katanya.

Lebih lanjut, Budi menerangkan bahwa untuk tahap awal pihaknya akan membuka dua rumah sakit di akhir tahun yang berlokasi di Medan dan Kupang. Kemudian dua rumah sakit lagi akan dibangun pada tahun 2015 mendatang.

"Dua rumah sakit pada tahap awal akan dibangun di Medan dan Kupang dan saat ini sedang dalam proses perampungan," lanjutnya.

Budi menargetkan rumah sakit yang berlokasi di Medan sudah dapat dibuka pada bulan ini. Sedangkan, yang di Kupang ditargetkan pada bulan November mendatang.

"Bulan Oktober rencananya Medan dulu dibuka. Kemudian dua minggu hingga sebulan sesudahnya yang di Kupang," jelasnya.

Untuk membangun satu rumah sakit, perseroan menganggarkan dana sebesar Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar yang akan digunakan untuk membangun gedung dan penyediaan alat-alat rumah sakit. Dalam melakukan pembangunan rumah sakit tersebut perseroan akan menggunakan lahan milik induk usahanya, yakni PT Lippo Karawaci.

"Kami memperoleh tanah dan gedungnya dari Lippo. Bagi Lippo mungkin bukan masalah besar untuk menemukan lahan yang cocok membangun rumah sakit karena tanahnya banyak," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: