Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Industri Hiburan Lirik Pasar Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebanyak 43 perusahaan hiburan menggelar eksibisi bisnis bernama Theme Park Expo Indonesia 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis-Jumat (2-3/10/2014). Salah satu di antara peserta kegiatan tersebut adalah Sanderson Group. Perusahaan asal Australia yang berkantor di Malaysia ini merupakan konsultan untuk Universal, Disney Land, Sea World, dan beberapa lainnya.

Peter Sanderson sebagai Project Manager perseroan mengatakan kepada Warta Ekonomi bahwa saat ini ia tengah merintis rencana pembangunan salah satu pusat tempat hiburan. Namun, ia masih merahasiakan detail persis pembangunan tersebut.

"Terlalu dini untuk menyebutkannya," kilahnya.

Menurutnya, Indonesia sangat potensial sebagai tempat untuk pembangunan berbagai wahana hiburan. Selain karena faktor populasi, hal yang mendorong pertumbuhan bisnis hiburan adalah mobilitas.

Sementara itu, mengutip penyelenggara Theme Park Expo, konglomerat Indonesia yang tengah merencanakan perluasan bisnis Theme Park adalah Para Group. Jumlahnya mencapai 20 theme park yang tersebar di berbagai daerah.

Ketika Peter dikonfirmasikan mengenai hal ini, ia hanya memberikan keterangan untuk melihat perkembangan selama sepuluh tahun ini. Proyek Sanderson di kawasan meliputi Hong Kong, Australia, Tiongkok, Singapura, Malaysia, dan beberapa negara lainnya.

Proyek pembangunan sejauh ini meliputi theme parkswater parkscasinoresort, and conventionzoo, museum, and cultural attractions; dan facades, sculptures, and show sets.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/jajang
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: