Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dunia Usaha Khawatir DPR akan Hambat Program Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kegaduhan politik yang terjadi dalam beberapa hari ini membuat dunia usaha tidak nyaman. Penguasaan oposisi di parlemen baik saat pengambilan keputusan RUU Pilkada dan pimpinan DPR menjadi early warning bagi pemerintahan mendatang.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Chris Kanter mengatakan posisi dunia usaha saat ini berada di dalam ketidakpastian dengan apa yang terjadi di parlemen.

"Kita mau ada kepastian. Proses pengambilan keputusan mestinya harus berjalan mulus. Kewenangan apa yang dimiliki pemerintah dan kewenangan apa yang dimiliki parlemen supaya berjalan baik," kata Chris Kanter di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Lebih jauh, dunia usaha khawatir dengan dominasi kelompok oposisi di parlemen akan berdampak kepada pelaksanaan program-program yang akan dilakukan pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Bagaimana ini tentang program-program pemerintah yang memerlukan persetujuan dari parlemen. Akankah seperti sekarang? Itu selalu menjadi isu yang menjadi perhatian dunia usaha," tegasnya.

Untuk itu, Chris menilai harus ada jalan keluar terbaik dari kedua kubu baik pemerintah maupun oposisi sebab jika tidak maka rakyat juga yang akan menanggungnya.

"Mereka harus bersepakat apa yang terbaik untuk negara. Harus diselesaikan terutama petinggi-petinggi partai politik," tegasnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: