Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Resmi Mundur dari Jabatan Gubernur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta pada hari ini, Kamis (2/10/2014), menyelenggarakan sidang paripurna dengan agenda penyampaian pidato pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sehubungan dengan terpilihnya ia sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Sidang DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi.

Dalam pidatonya Jokowi mengatakan semasa kepemimpinannya menjadi Gubernur DKI Jakarta sejak dilantik 7 Oktober 2012 lalu ia telah berbuat banyak hal untuk keberhasilan pembangunan Jakarta dengan segala kendala dan permasalahannya.

"Keberhasilan yang lebih penting adalah tumbuhnya kesadaran politik masyarakat terhadap pembangunan di Jakarta dan nasional. Saya berusaha meletakkan pengabdian demi bangsa dan negara, menekan kepentingan pribadi, dan mengutamakan kepentingan rakyat," tegas mantan Wali Kota Solo itu.

Untuk itu, di akhir pidatonya Jokowi meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta apabila semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta ada tutur kata, sikap, dan perbuatan yang tidak berkenan.

"Tiada gading yang tak retak, demikian pepatah lama mengatakan. Sebagai manusia yang tak luput dari kekhilafan dan kekurangan, dari hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga mohon maaf kepada rakyat Jakarta dan anggota dewan apabila terdapat tutur kata, sikap, dan perbuatan saya selama menjabat sebagai Gubenur DKI yang tidak berkenan di hati," katanya.

Jokowi pun berharap demi efektivitas pemerintahan DKI Jakarta ke depan agar pimpinan dewan dapat menindaklanjuti pengunduran dirinya sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: