Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Targetkan Buka 1.200 Gerai, Hingga Semester I Alfamart Telah Buka 630 Gerai

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pada tahun ini PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan membuka 1.200 gerai baru. Gerai-gerai baru yang akan dibuka perseroan mayoritas berada di luar kawasan Jabodetabek.

"Komposisi untuk wilayah Jabodetabek 28% dan non-Jabodetabek 72%. Selain itu, juga dibangun tiga pusat distribusi yang tersebar di Rembang, Manado, dan Kota Bumi," kata Corporate Affairs Sumber Alfaria Trijaya Solihin di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Adapun, untuk membuka 1.200 gerai baru tersebut perseroan menginvestasikan dana berkisar antara Rp 1,8 triliun hingga Rp 2 triliun. Untuk pendanaan, Solihin menyebutkan bahwa perseroan akan mendanai dari kombinasi kas internal dan pinjaman bank.

Tercatat, hingga semester I-2014 perseroan sudah membuka 630 gerai dengan investasi Rp 900 miliar. Dengan tambahan 1.200 gerai maka hingga akhir tahun ini perseroan akan mengoperasikan sekitar 9.757 gerai.

Hingga 2013 perseroan tercatat telah mengoperasikan sekitar 8.557 gerai Alfamart dengan mayoritas daerah sebaran di Jawa (luar Jabodetabek), Bali, dan Lombok. Kemudian diikuti wilayah Jabodetabek dan kawasan luar Jawa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: