Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahlan Siap Kembali Jadi Pengusaha Pemula

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan siap kembali menjadi pengusaha pemula jika tidak lagi terpilih menjadi menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Saya sudah siap menjadi pengusaha pemula lagi, bergelut pada bidang usaha yang sama sekali baru yang belum pernah saya coba," kata Dahlan di sela acara peresmian Rumah Mandiri Inkubator Bisnis di Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Pada kesempatan itu, Dahlan bersama puluhan wirausaha muda mendengarkan langsung testimoni dari tiga peserta yang berhasil untuk meningkatkan omzet di atas 200 persen dalam setahun bidang usaha ayam boiler, tea spa, dan teknologi pakan ternak. Dahlan pun kemudian didaulat memberi tanggapan dan saran kepada para wirausahawan muda tersebut.

"Saya salut melihat para peserta ini, meskipun masih berusia muda. Tapi, sudah bisa memutuskan diri menjadi pengusaha," ujarnya.

Dahlan juga memberikan pandangan bahwa menjadi seorang pengusaha harus siap jatuh bangun, siap kecewa, hingga siap ditipu berkali-kali. Namun, pada kesempatan tersebut Dahlan yang merupakan pendiri Jawa Poss Grup jaringan media terbesar di Tanah Air itu mengaku ingin ikut menjadi peserta Mandiri Inkubator Bisnis.

Pasalnya, Dahlan mengaku bahwa saat memutuskan menjadi seorang sociopreneur akan butuh semacam mentor agar proyek-proyek sosialnya langsung berhasil dengan baik.

"Saya sudah delapan tahun lalu meninggalkan bisnis dan dilanjutkan oleh anak saya. Sekarang akan mulai berusaha kembali. Jadi, saya akan menjadi peserta di Rumah Mandiri Inkubator Bisnis," kata Dahlan.

Rumah Mandiri Inkubator Bisnis didirikan PT Bank Mandiri Tbk sebagai wadah berkumpulnya para wirausaha muda yang ingin mengembangkan kewirausahaan di Tanah Air.

Tahap awal, inkubator bisnis ini diikuti 14 orang peserta yang merupakan finalis program Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur (MYT), dan Mandiri Bersama Mandiri periode 2012-2013. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: