Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tim 'Engineer' AHM Juarai Lomba Inovasi Teknologi Honda Asia Oceania

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil untuk meraih predikat The Best dalam ajang lomba inovasi teknologi tahunan antar-engineer Honda di kawasan Asia & Oceania.

Dalam ajang The 10th Asia & Oceania Technology Exchange yang diikuti delapan negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia, tim engineer AHM berhasil untuk meraih predikat terbaik melalui proyek bertema Development of Steel Ball Applicator Machine.

Direktur Asian Honda Toshihiko Miyaki langsung menyerahkan penghargaan kepada tim engineer AHM yang diwakili oleh tim Process Engineering Assembling Department-Engineering Division AHM.

"Mereka berhasil untuk menjadi yang terbaik setelah menyisihkan 24 tim dari empat unit bisnis Honda di Asia & Oceania, yaitu sepeda motor, mobil, komponen, dan power product," kata Toshihiko Miyaki dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (6/10/2014).

Berlangsung di Honda Vietnam, Hanoi, pada akhir September 2014, penjurian lomba ini dilakukan langsung oleh perwakilan manajemen Asian Honda Motor. Adapun penilaiannya dilakukan dengan mengacu pada tiga kriteria, yaitu keoriginalan tema, hasil dari aspek kualitas, costdeliverysafety, moral, dan environment (QCDSME) setelah tema diaplikasikan dan parallel development atau tema dapat diaplikasikan di unit manufacturing lain.

Sementara itu, Direktur Produksi, Enginering, dan Procurement AHM David Budiono menyambut baik prestasi yang diraih Process Engineering Assembling Department-Engineering Division AHM ini. Ia mengatakan prestasi ini menunjukkan kapasitas SDM yang dimiliki perusahaan sudah mampu bersaing di tingkat internasional.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemenang. Ini salah satu Pride of the Nation yang membanggakan. Saya yakin kemenangan ini akan memotivasi engineer AHM untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Tim engineer AHM pada event ini dikoordinir oleh Riyan Ingar P. Melalui tema Development of Steel Ball Applicator Machine, mereka telah merancang dan mengimplementasikan alat dengan tujuan untuk menurunkan set up time & cycle time, stabilisasi proses, improve ergonomics dan safety, serta simplifikasi proses untuk mempermudah pekerjaan. Alat atau mesin ini sudah mulai diimplementasikan pada pabrik terbaru AHM di Karawang.

Tema yang dibawa tim Process Engineering Assembling Department-Engineering Division AHM ini sebelum dibawa ke lomba Teknologi Exchange, telah mengikuti seleksi di internal AHM dengan mengalahkan 22 tema lain dalam dua tahap seleksi. Tahap pertama adalah pemilihan 10 tema terbaik diseleksi oleh Division Head Engineering AHM Anang Nilanto dan Senior Advisor Engineering AHM Masaki Nagano.

Pada tahap final pemilihan diseleksi langsung oleh Direktur Production, Engineering, & Procurement AHM David Budiono dan Masahiko Ikegami.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: