Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bumi Resources Berharap Masih Bisa Bernegosiasi dengan Para Kreditur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yang baru saja gagal dalam menerbitkan saham baru atau right issue untuk melunasi pinjamannya kepada Axis Limited, Credit Suisse, Deutsche Bank, UBS AG, dan CBS, menyatakan masih akan melakukan negosiasi dengan para kreditor tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama BUMI Aris S Hudaya dalam acara Public Expose BUMI di Jakarta, Senin (6/10/2014).

"Kami akan kembali bernegosiasi dengan para kreditor dalam rangka pembayaran pinjaman tersebut. Setelah upaya kami untuk menerbitkan right issue tidak diserap oleh para pemegang saham," katanya.

Ari mengungkapkan kelima kreditor menolak pembayaran utang melalui konversi saham.

"Iya, semua menolak. Mereka kan bukan investor. Mereka bank maunya cash," ungkapnya.

Menurut Ari, meski begitu pihaknya masih akan tetap menjalankan proyek-proyeknya, seperti proyek Galo Oil dan proyek PT Gorontalo Minerals. Ari menambahkan jika negosiasi dengan pihak kreditor tidak dapat terealisasikan maka perseroan akan mencari pembiayaan kembali melalui perbankan.

"Proyek konsensi oke di Galo dan Gorontalo kami masih percaya di sana masih berpotensi. Galo setahun masih jalan karena butuh uang cukup mahal selama ini ke batu bara tidak ke minyak. Galo kan minyak butuh US$ 50 Juta. Sekali saja dulu. Dulu pernah disisihkan. Tidak bisa diomongin dulu. Refinancing dari perbankan," terangnya.

Sebelumnya perseroan berencana untuk melakukan penerbitan saham right issue sebanyak 12,65 miliar saham atau senilai US$ 275 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun. Hal itu dikarenakan sepinya peminat juga disebabkan para kreditor menolak pembayaran utang yang dikonversi jadi saham.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan right issue yang akan digunakan untuk membiayai proyek Galo Oil senilai US$ 48 juta dan proyek PT Gorontalo Minerals US$ 32,58 juta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: