Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CT: Saya Bisa Rasakan Ketakutan Pasar Terkait Suhu Politik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Situasi politik yang masih belum kondusif di Tanah Air membuat pasar keuangan bergejolak. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mengalami pelemahan.

Melihat kondisi tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menilai apa yang terjadi saat ini sudah cukup mengkhawatirkan.

"Sekarang terlihat ada dua kelompok di mana satu kelompok ini pegang pemerintah, satu kelompok pegang parlemen. Kalau saling tidak menganggu saja pasar sudah takut, apalagi kalau saling menganggu. Itu bukan takut lagi, pasar sudah berhenti bekerja," tegas CT sapaan akrabnya saat menghadiri peluncuran buku Pilihan Ekonomi yang Dihadapi Presiden Baru yang diselenggarakan Transformasi di Four Season Hotel, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Lebih lanjut, CT mengungkapkan dirinya bisa memahami dan merasakan adanya ketakutan yang dihadapi pasar terkait dengan kegaduhan politik saat ini.

"Saya 33 tahun jadi pelaku pasar. Saya tahu persis dan bisa merasakan ada ketakutan yang dihadapi pasar," tambahnya.

Untuk itu, CT meminta kepada elite-elite politik dari kedua kubu baik Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat untuk duduk bersama mencari kesepakatan guna membangun bangsa Indonesia ke depan.

"Permasalahan bangsa ini terlalu majemuk dan besar untuk bisa diselesaikan oleh satu kelompok saja. Kalau sudah bersatu maka pasti rebound lagi," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: