Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendag Targetkan Transaksi TEI 2014 Capai 800 Juta Dolar AS

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pameran perdagangan internasional terbesar di Indonesia atau Trade Expo Indonesia (TEI) 2014 telah secara resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Rabu (8/10/2014) lalu. Tema TEI 2014 kali ini ialah Towards Green Business.

Terkait tema tersebut, Lutfi menyerukan kalangan dunia usaha untuk menciptakan produk ramah lingkungan dalam proses produksinya.

"Dengan demikian, Indonesia telah menunjukkan kepada dunia bahwa negeri ini juga bagian dari masyarakat dunia yang turut menjaga dan berkontribusi bagi kelestarian lingkungan hidup serta ikut meminimalisasi dampak perubahan iklim global," tegasnya.

Menurutnya, permintaan pasar yang mengarah pada konsumsi produk ramah lingkungan memaksa produsen menerapkan green production dalam proses produksinya.

"Untuk itu, TEI kali ini memperkenalkan potensi barang dan jasa serta investasi Indonesia yang lebih mengedepankan aspek lingkungan," tambahnya.

Selain itu, Lutfi juga menargetkan nilai transaksi pada TEI 2014 mencapai 800 juta dolar AS atau Rp 9,6 triliun.

"Tahun lalu transaksinya sekitar 662 juta dolar AS. Tahun ini targetnya naik lebih dari 10% sekitar 800 juta dolar AS," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: