Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HUT ke Dua, IHWG Komitmen Tingkatkan Status Hidrasi Anak Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online,Jakarta - IHWG-Indonesian Hydration Working Group, yang didirikan oleh Universitas Indonesia (UI) bersama PTTirta Investama baru saja memperingati hari jadinya yang ke dua (10/10/2014).  Lembaga ini didirikan sebagai salah satu  implementasi komitmen mendukung para pakar ilmu Hidrasi Indonesia  untuk bersanding dengan ilmuan kelas dunia.  Selain itu  diharapakan dapat menyebarkan ilmu ilmu hidrasi kepada masyarakat umum ,sehingga semua dapat terhidrasi dengan baik.

Saptawati Bardosono, Ketua IHWG, menjelaskan di tahun ke dua ini IHWG akan fokus  pada peningkatan hidrasi anak Indonesia. untuk misi ini IHWG akan melakukan sosialisasi Urinary Color Chart (UCC) for Kids yang merupakan cara paling sederhana, mudah dan praktis mendeteksi tingkat hidrasi anak melalui warna urin. “masih banyak masyarakat kita yang belum mengetahui kebutuhan air minum perhari baik orang dewasa maupun anak. Pada anak sangat rentan  mengalami hidrasi."

Air menjadi unsur yang paling penting dalam tubuh kita. Salah satu manfaat air bagi tubuh kita adalah sebagai pengganti ion tubuh, berbagai aktivitas yang melelahkan tentu banyak energi yang hilang dalam tubuh kita.

Faktanya bahwa 60 % dari tubuh kita terdiri dari cairan. Cairan dalam tubuh ini memiliki fungi masing masing diantaranya dalah sebagai proses pencernaan, penyerapan sari makanan, dan masih banyak lagi,  Apa yang akan terjadi bila sampai kekurangan asupan air dalam tubuh kita?

Fakta lainnya adalah sebagai memelihara kesehatan ginjal, cairan  dalam tubuh  berfungsi juga  sebagai alat transportasi sisa limbah atau kotoran dalam tubuh yang nantinya akan dibuang dalam bentuk urin. Yang tak kalah penting  air memiliki peran sebagai merawat kulit kita ? yaa, dengan mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas setiap harinya berarti Anda telah merawat kulit Anda menjadi lebih lembut dan halus. Ini merupakan cara alami dalam merawat kulit.

Disaat  yang bersama, IHWG meresmikan ruang kerjanya yang baru yang berlokasi di Departeman Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran UI. peresmian ini dihadiri antara lain oleh Pratiwi Pudjilestari Sudarmono,Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FKUI, Charlie Cappetti, Presiden Direktur PT Tirta Investama, Stavros Kavouras, dari Universitas Arkansas, Laurent Le Bellego, Head of Hydration and Health Affairs Danone Research.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: