Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

myBCA, Layanan Perbankan Digital , Solusi Bagi Nasabah Kota Besar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta –  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menegaskan komitmennya untuk senantiasa melakukan terobosan teknologi layanan terbaik bagi nasabah dengan memperkenalkan myBCA yaitu gerai layanan perbankan digital yang mengusung tema My Bank, My Way. Peluncuran gerai perbankan digital myBCA ini dilakukan oleh Lilik Winarni Soedarso, Kepala Divisi Strategi & Pengembangan Operasi Layanan BCA di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. 

Lilik Winarni menyatakan, ”Sebelumnya gerai perbankan di Mall Gandaria City ini dikenal sebagai EBC-Electronic Banking Center BCA, perubahan ini untuk menekankan bahwa myBCA dibuat dengan konsep memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan kegiatan perbankan nasabah khususnya bagi mereka yang sibuk dan  hidup di kota metropolitan,” ujar Lilik.

Dijelaskan oleh Lilik bahwa MyBCA merupakan pengembangan dari ATM Center, di mana sekarang ditambah dan dilengkapi dengan layanan customer service berbasis teknologi yang easy to use sehingga dapat diakses secara self service diantaranya interactive touchscreen dan video conference. “Lokasinya sengaja diletakan mall, agar dapat memberikan semua layanan perrbangkan sselama 7 hari dalam seminggu dengan jam layanan seperti jam buka dan tutup mall yaitu jam 10 pagi sampai 10 malam,”tutur Lilik.

Video Banking  merupakan layanan terbaru di myBCA menggunakan teknologi interaktif visual dan audio yang memungkinkan nasabah berbicara dan tatap muka dengan Customer Service Halo BCA,  antara lain untuk membuka rekening Tahapan Xpresi. “Seluruh proses mulai dari pengisian data, scan KTP dan NPWP, setoran awal hingga cetak kartu Paspor Xpresi dengan banyak pilihan desain kartu dilakukan secara one-stop service di mesin ini dengan dipandu oleh customer service melalui video conference,” jelas Lili.

Saat ini Video Banking juga dapat melayani pengajuan kartu kredit, penggantian KeyBCA dan Kartu Paspor Xpresi. Teknologi layar sentuh memudahkan nasabah dan membuat lebih fun saat mengakses informasi produk dan layanan termasuk simulasi cicilan kredit. Selain itu di myBCA nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi perbankan lainnya secara mandiri seperti pembelian dan top up kartu Flazz, pengajuan kredit rumah, mobil dan sepeda motor, hingga layanan Halo BCA menggunakan teknologi Live Conference sehingga bisa langsung berbicara dan tatap muka dengan Customer Service Halo BCA

“Hingga akhir tahun 2014 setidaknya kami akan menambah gerai myBCA di dua lokasi yaitu di Grand City Surabaya dan Kota Kasablanka Jakarta, agar dapat memberikan kemudahan lebih luas bagi nasabah dan masyarakat umum di dua kota besar ini untuk melakukan aktivitas dan transaksi perbankan ditengah kesibukan mereka,” pungkasnya

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: