Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Terbitkan MTN Senilai Rp 2 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menerbitkan surat utang berupa medium term notes (MTN) senilai total Rp 2 triliun dengan jangka waktu maksimum tiga tahun.

Kepala Divisi Sekretariat BRI Budi Satria dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia mengemukakan bahwa untuk MTN BRI Tahap I telah diterbitkan pada 9 Oktober 2014 lalu dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk sebagai arrangerIa merinci MTN Tahap I itu terdiri dari seri A senilai Rp 300 miliar dengan tingkat bunga 8,75 persen memiliki tenor 370 hari kalender dengan tanggal jatuh tempo pada 15 Oktober 2015.

Lalu, MTN Tahap I seri B senilai Rp 60 miliar dengan tingkat bunga 9,25 persen bertenor 24 bulan dengan tanggal jatuh tempo pada 10 Oktober 2016 dan MTN seri C sebesar Rp 360 miliar dengan tingkat suku bunga 9,5 persen memiliki jangka waktu selama 36 bulan yang akan jatuh tempo pada 10 Oktober 2017.

"MTN BRI tahap I ini tidak ditawarkan kepada lebih dari 100 pihak dan hanya dijual kepada tidak lebih dari 49 pihak," katanya di Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Ia menambahkan penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran MTN ini akan digunakan untuk penyaluran kredit setelah dikurangi dengan biaya-biaya penerbitan MTN. MTN BRI tahun 2014 telah memperoleh pemeringkat dari PT Fitch Rating Indonesia dengan hasil AAA (Idn) dan F1+ (Idn). (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: