Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Qlik Luncurkan Full Qlik Sense, solusi Business Intelligence dan Visualisasi Data Mandiri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta -Qlik, (NASDAQ: QLIK) mengumumkan ketersediaan produk baru, Qlik Sense, produk visualisasi yang dapat digunakan dengan semua perangkat yang dirancang untuk menghasilkan kinerja dan tata kelola kelas enterprise. Dibangun berbasis arsitektur modern dan didukung oleh mesin pengindeks data Qlik yang dipatenkan memberi kemampuan luas kepada pengguna untuk membuat analisa data yang sesuai kebutuhan dan memeriksa hubungan yang ada di antara data dan memunculkan hubungan tersebut dengan segera. 

“Qlik Sense dirancang untuk melayani pengguna secara merata tanpa kompromi: pengguna bisnis mendapatkan pengalaman intuitif yang mereka butuhkan, developer mendapatkan kemungkinan tanpa batas dalam karya yang dapat mereka ciptakan dan TI mendapatkan kemampuan kontrol yang terpusat untuk pengelolaan dan tata kelola perusahaan,” kata Terry Smagh, Vice President of Qlik, Asia di Jakarta (14/10/2014)

Terry menambahkan, Qlik Sense adalah produk pertama menawarkan Business Intelligence  (BI) mandiri yang berbasis pada model pengembangan dan distribusi di sisi server. Ketika sebagian besar produk membutuhkan lisensi developer yang terpisah dan memanfaatkan pendekatan tradisional dalam pengembangan dan publikasi, Qlik Sense memberdayakan setiap pengguna dengan kemampuan penuh untuk membuat, mengkustomisasi, atau memperluas visualisasi dari perangkat apa saja dan kapan saja.

“Masalah yang selalu muncul dalam BI mandiri adalah Anda harus memilih antara kemampuan BI yang kaya dengan kegunaan yang rendah atau produk yang sangat mudah digunakan dengan kemampuan analisis yang terbatas,” ujar Victor Ng, Lead Solutions Architect of Qlik, South East North Asia.  “Dengan Qlik Sense, kami ingin mengubah hal itu. Karena itulah kami membangun Qlik Sense berbasis mesin pengindeks data asosiatif generasi kedua kami yang sudah dipatenkan, tetapi memberinya antar muka visualisasi modern yang kaya, intuitif, dan juga handal.”

Memiliki fitur Pencarian Cerdas (Smart Search)  memungkinkan pengguna untuk mengetik kata dan angka saja untuk memulai analisa sekumpulan data. Ketika seorang pengguna mengetikkan sesuatu dalam kotak pencarian, Pencarian Cerdas akan menghubungkan titik-titik, mencari hubungan data dan informasi di lokasi-lokasi yang seringkali tidak mendapat perhatian. Selain itu, Visualisasi Cerdas (Smart Visualizations) yang intuitif menemukan semua hubungan antara dimensi data, memunculkan wawasan/pemahaman yang tersembunyi dalam model data tradisional. Hal ini membantu pengguna menjelajah pola-pola dengan secara dinamis memperbarui dan menyoroti informasi dan asosiasi baru.

Yang menarik, Qlik Sense menempatkan pengalaman sosial dan kolaboratif sebagai sesuatu yang sangat penting. Kelompok kerja dan tim dapat berkolaborasi dengan membagikan analisa secara kolektif kapan saja, di mana saja, dan dengan perangkat apa saja. Dengan penceritaan Data (Data Storytelling) memungkinkan sejumlah pengguna, untuk membagikan wawasan/pemahaman mereka pada suatu waktu tertentu dalam format presentasi. Pengguna bisa menambahkan komentar dan narasi dan menelusuri dari presentasi langsung ke Qlik Sense untuk menjawab pertanyaan segera. Ini membantu mengkomunikasikan wawasan/pemahanan dan memfasilitasi penemuan kelompok.

 

 

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: