Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hatta Rajasa Pastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa memastikan dirinya akan hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta.

Kepastian kehadiran mantan Menko Perekonomian itu didapatkan setelah pimpinan MPR menyambangi rumah Hatta untuk menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Undangan merupakan hal yang wajib dipenuhi dan insyaallah saya akan hadir," katanya.

Lebih lanjut, Hatta berharap agar proses pelantikan presiden dan wakil presiden nanti dapat berjalan dengan baik dan aman.

"Kita suatu saat boleh berkompetisi, namun di saat yang lain harus mengakhiri kompetisi. Ini dilakukan agar bangsa ini kuat. Mari kita tunjukkan sikap kenegarawanan," jelasnya.

Sebelumnya, MPR terus mempersiapkan diri terkait penyelenggaraan agenda kenegaraan, yaitu pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang. Para pimpinan MPR terus mendatangi para tokoh politik untuk menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Selain presiden dan wakil presiden, MPR juga mengundang para mantan presiden dan wakil presiden seperti Megawati, Habibie. Selain itu, kami juga akan mengundang para tokoh nasional seperti Prabowo Subianto, Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie. Para kepala negara sahabat juga diundang. Sampai hari ini tercatat sudah delapan kepala negara dan delapan utusan khusus negara sahabat kami undang," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: