Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasto: Pengumuman Kabinet Tunggu Momentum Yang Tepat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, mengatakan pengumuman komposisi kabinet dalam pemerintahan Jokowi-JK menunggu momentum yang tepat, oleh karena itu dirinya meminta masyarakat untuk bersabar.

"Saya berharap masyarakat untuk bersabar menanti pengumuman komposisi kabinet. Mengingat pentingnya pengecekan nama-nama tersebut agar benar-bener bersih dari berbagai persoalan korupsi," kata Hasto, di Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Wakil Sekjen PDI Perjuangan ini menyatakan janji kampanye Jokowi untuk melibatkan KPK dan PPATK guna menelusuri jejak para kandidat untuk memastikan terbentuknya pemerintahan yang bersih sedang dilakukan.

"Sementara sambil menunggu proses di PPATK dan KPK tersebut, maka seluruh fokus saat ini diletakkan pada pelantikan Presiden dan Wapres pada 20 Oktober 2014," ujar Hasto.

Ia mengaku optimistis dengan adanya pemerintahan yang bersih, bekerja, merakyat, dan hanya tunduk satu-satunya kepada kepentingan rakyat, maka berbagai persoalan ekonom yang cukup berat, seperti defisit anggaran yang besar, beban subsidi yang menggunung, serta berbagai bentuk korupsi yang sistemik dapat secepatnya diatasi.

Hasto menilai beredarnya berbagai susunan komposisi Kabinet Jokowi-JK menunjukkan luasnya perhatian dan harapan publik terhadap Kabinet Trisakti Jokowi-JK untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Namun di sisi lain, beredarnya susunan nama-nama kabinet itu juga mencerminkan berbagai spekulasi, dan bahkan ada yang menggunakan sebagai sarana kampanye untuk mempromosisikan dirinya agar bisa masuk dalam gerbong kabinet perubahan tersebut," tuturnya.

Menurut Hasto, berbagai nama-nama yang muncul tentu saja sah-sah saja, mengingat sosok Jokowi sendiri begitu terbuka menyampaikan kebijakan strategisnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: